Donat Kentang
Makanan kesukaan Aa saya...sampe suka pegel tangan ngulenin adonannya, disuruh bikin terus sih. Dan berhubung bentuk donat yg seperti roda itu saya gak usah pake foto ya...:)

Bahan :

Tepung terigu protein tinggi 500 gr
Kentang rebus, dihaluskan 250 gr
Telur 3 btr
Mentega 3 sdm
Air hangat 1/2 gls
Gula 5 sdm
Garam 1 sdt
Ragi instant/fermipan 1 bks/11 gr
Susu bubuk 3 sdm

Cara Membuat :

1. Tepung, ragi, telur, garam, gula, mentega dan kentang diaduk rata
2. Setelah rata ditambah dg susu dan air sedikit demi sedikit
3. Ulenin adonan sampai kalis, tambahkan tepung (tdk termasuk dlm resep) sedikit demi sedikit sesuai kebutuhan sampai kalis (kalo ada mixer dg mata spiral bisa digunakan tdk usah pake tangan)
4. Diamkan sampai mengembang, kira2 1 jam di suhu ruangan yg agak hangat
5. Cetak adonan, diamkan sebentar lagi dan goreng diapi kecil
6. Beri olesan sesuai selera

Labels:

2 Comments:

At 8:10 PM, Blogger CV. Rafazka Nugra - Gepuk Food said...

Kami distributor Minyak Padat, sangat cocok untuk pembuatan Donat kentang ini.

http://www.gepukfood.com/index.php?m=Minyak-Padat-Nabati-Frying-Shortening#mp

Minyak Padat bahan nabati ini diproduksi oleh PT. Sinar Alam Permai dengan merek dagang Fortune Brand, Minyak padat ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan minyak cair yang biasa beredar dipasaran diantaranya:
1. Menggoreng lebih renyah, kering dan crispy
2. Hasil gorengan tidak keset
3. Bisa digunakan untuk menggoreng lebih lama dibandingkan minya cair biasa sehingga secara
ekonomis lebih menguntungkan

Minyak padat sangat cocok untuk menggoreng makanan seperti :
1. Fried Chicken.
2. French Fries.
3. Aneka Snack
4. Aneka gorengan
5. Aneka Keripik
Perusahaan fried chicken ternama juga menggunakan minyak jenis ini.

 
At 12:55 AM, Anonymous ummu haleema said...

Terima kasih banyak atas sharing resepnya. Izin posting di blog saya ya Mbak, beberapa temen di sini sering tanya gimana buatnya, jadi saya translate ke bahasa inggris dengan tetap mencantumkan source resep aslinya dengan nge-link ke "DAPER").
Sekali lagi terima kasih.

 

Post a Comment

<< Home