Bubur Ayam Kuah Kuning


Waktu kerja di Jakarta dulu, suka beli bubur depan kantor di jalan Sudirman, buburnya tuh pake kuah kuning, jadi ngga kaya bubur bandung, jadi demi mengingat masa2 suram eh masa2 di jakarta dulu masak ahhhh sambil konsul2 sama jeng Retma dan liat2 dapur2 yang lain
jadilah bubur ayam modifikasi neng Ophi

Bahan
Bubur :
Beras satu mangkok kecil (1/4 kg)
Ayam sayap, dagingnya dilepas2in, plus tulang2nya jangan dibuang
Bumbu royco atau garam 1sdt
Air 1 L
Semua masuk dalam panci, dipanaskan sambil diaduk2 sampai teler,hehe
ngga lama kokk...sekali2 diambil berasnya cobain masih keras ngga. Kalau kurang air tambah.

Bahan kuah
Bawang putih 3 siung iris tipis
Jeroan ati ampela masukkan di tumis
tambahkan royco/garam
tambah air setengah gelas
1 sdt kunyit bubuk
1 sdt kari bubuk
Rebus semua sampai mendidih

Penyajian :
Bubur dituang di mangkok, siram dengan kuah kuning ati ampela. Tambahkan bawang daun dan seledri. Jadi deh...leckerrrr. Asa makan di emang2 hihihi

Bisa ditambah :
-Ayam goreng
-Telur rebus

Tapi cakue ama kerupuk ngga ada huaaaaaaaaaaaa sedihnya....

Labels:

2 Comments:

At 5:31 PM, Blogger retma-haripahargio said...

Akhirna jadi juga to Phi? Gimana? uenak?? hehehehe :D
Tapi potonya gak gitu jelas phi. Burem... gelap! Malu-malu...

 
At 7:59 PM, Anonymous miund said...

teh ophiiiiii!!!

saya baru sekali ini main kesini dan sukses pengen nyoba masaknya!

wah waaaahhhhhhh *ngiler ngebayangin bubur*

besok bikin ah!

 

Post a Comment

<< Home