Salad Pemalas
Paling pusing bawa bekal ke kampus, soalnya kalau bawa ikan2an tuh bule2 suka protes, uhhh bau ikan katanya, pdhl udah dihilangkan baunya pake jeruk nipis, goreng sampe kering, teuteup kebauan. Busethhh. Pernah sih bilang : ihh kok bisa sihhh kebauan? Katanya : Cuma hidung eropa yang bisa membauinya (halah!)

Sekarang lagi seneng2nya bikin salad "öl und essig" disini gitu sih disebutnya, alias minyak dan cuka, soalnya gampang dan cepet!

Bahan (porsi satu mangkok sedang):
Setengah bulatan Iceberg (Lettuce) potong kotak
Sejumput Toge segar
Satu Paprika potong kotak
Bonteng Satu Ketimun potong kotak
atau apa aja yang ada di kulkas bisa kombinasinya, bisa juga tambah tomat.
Suka2 dehhh asal jangan kangkung (mahal disini mah hihihi)
eh iyah bisa juga ditambah bawang bombay kotak2 kalo suka (tapi lebih enak lhooo...)

Saus :
Cuka 2 sdm
Minyak Olive 2 sdm
Garam 0.5 sdt
Gula 1 sdt

Cara : Campur semuah beibeh, aduk2, diamkan biar menyerap. Udah dehhh jadi. Seger!
Terus bikin ayam goreng, jadi deh bekal saya hari ini


Ayam goreng : balur ayam dengan garam, jahe, kecap asin, bawang putih, diamkan selama 15 menit, trus goreng kering.

Labels:

1 Comments:

At 3:30 AM, Blogger sofi said...

asik ntar dicobain. aku paling sebel kl mesti beli dresing udah jadi, bukan apa2 klo mesti coba2 mah rugi hihihi. sering beli tapi ternyata ga enak trus di buang :D

 

Post a Comment

<< Home