Pasta Terong Keju

Ngeliat masih ada terong di kulkas bingung..... soalnya dah gak utuh lagi,terong Cuma sedikit di buat apaan yah...??? ngeliat koleksi pasta di dapur ..... tiba-tiba kok jd kepengen banget makan pasta yah ( langsung deh ngeceeees he..he..he) dan ternyata masih ada feta käse* yg masa berlakunya tinggal seminggu lagi... jadilah menu ini, bergizi karna ada sayur dan kejunya... satu lagi enaaaaak( soalnya buat pasta mah gampang banget gak ribet )



Bahan
Terong ungu
Feta käse
Tomat
Bawang bombay
Pasta penne ( rebus dengan air mendidih yg sudah di beri garam dan minyak )
Lada
Garam
Olive oil


Cara membuat
Potong terong bulat dan tipis,lalu masak di atas penggorengan dengan api sedang sampai terong layu, setelah itu potong kotak- kotak terong.
Rajang kasar bawang bombay lalu tumis dengan minyak sampai harum, lalu masukan tomat,beri sedikit air masak sampai tomat hancur setelah itu masukan feta käse yg sudah di hancurkan dengan tangan atau di potong-potong kecil,masak sampai keju meleleh,lalu masukan lada garam dan potongan terong aduk rata lalu matikan api.
Campur dengan penne yg sudah di rebus aduk rata.
Hidangkan selagi panas.


*Feta käse:
-kalau di luar jerman aku gak tau apa namanya,sejenis keju yg kalau di masak meleleh,tapi bukan keju mozarella,ada yg terbuat dari susu kambing atau susu sapi,atau bisa jg di ganti dengan sahne

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home