Fische Suppe (Sup Ikan)


Hwaaa udah lama nihh ga masak, terus inget waktu ke Leipzig disuguhin sup ikan, enaaaakkk banget, jadi pengen bikin, resepnya campur-campur dari website jerman (irit rempah) ama Indonesia(banyak rempah), akhirnya? disesuaikan sama yang ada di dapur huehehehhe. Fotonya di atas yahhh, walaupun bukan zwiebel (bawang) suppe sihh hihihi.


Bahan
Ikan Seelachs (Coal fish, bhs Indonesianya apa yah?) fillet udah dibersihin dari supermarket *pemalas hehehe* potong kecil2
Jamur champignon iris
Wortel potong kotak2
Radis (Kubis) potong kotak2
Bawang daun iris
Tahu potong kecil *tambahan aja sih*
Tomat 1 buah potong kotak

Bumbu
1 sdm Olive oil
2 siung Bawang putih
1 buah Bawang bombay
0,5 sdt coriander (ketumbar)
0,5 sdt sereh bubuk (lemon grass)
1 sdt jahe 2 buah cabe merah
Garam dan gula (dicoba2 yahh)
Kalau tambah kaldu pakai kaldu ikan atau kaldu sayur


Cara
Tumis bumbu sampai harum, tambahkan air 1 L, masukkan wortel dan radis terlebih dahulu, setelah empuk, masukkan ikan dan kawan2, terakhir bawang daun.

Segeerrrrrrrrrrr...................


Labels:

6 Comments:

At 6:35 PM, Anonymous Anonymous said...

phie tambah kecap inggris heheehhehe

 
At 3:54 AM, Anonymous Ria said...

hwaaa, Ops...cangkir supnya sama niih. persis pisan, cuman yg gw tomat, chicken, onion 'n 1 lg lupa hihi. yg gw bhs inggris tpnya. duh...gak penting yak komennya =P

 
At 8:58 AM, Blogger Rudi said...

Resepnya gampang tapi sedap...

salam
kantor-online.blogspot.com

 
At 10:17 PM, Blogger ichaAwe said...

nyummy...
cuma salah naro tuh..masa fische suppe ditaro di zwiebel suppe...:P

 
At 4:57 AM, Blogger Butik-Ceria said...

Salam Kenal bunda

Aku koq malah naksir cangkirnya ya .. antik bgt, beli dimana ya ?

Oh ya masakannya aku kurang jelas jg ya .. tapi sekilas mirip sapo tahu, bener gak sih ?

Best Regards

Inu Arya A
www.butik-ceria.com

 
At 6:09 PM, Anonymous Coca Cola Cake said...

Sup ikannya muanteb kayanya nie...pengen mmmmmm......bikin ngiler aja bu

 

Post a Comment

<< Home