Tahu Stress Neng Ophi


Latar belakang :
Tahu stress ini adalah masakan buatan mamah saya di Bandung, yang disukai anak2nya karena enak tentu saja, dan juga disukai mamah karena masaknya gampang..yeee si mamah
ternyata eh ternyata
setelah menikah saya suka masak ini...eh kok yah misua saya aka MB juga suka jadi deh..sering masak ini..walaupun setelah tinggal disini...awal2 sakit hati karena tahunya mahal pisaaannnn

udah ah..kapan masaknya nih uyyyy

oke dehh kita mulai

Bahan :
1. Tahu putih atau kuning (bukan tofu jepang yah!) dihancurkan halus pakai garpu, bisa sih pake palu cuma kan kotor...lagian kan tahu bukan paku...ehhh kemana2 lagi
2. Bawang putih iris halus
3. Cabe hijau iris tipis (bisa juga cabe merah..suka2 deh..kalau mau warna warni juga boleh biar meriah..gituuu...)
4. Teman tahu

Nah teman tahu ini bisa bermacam2...dulu mamah saya (keukeuh eta mamah)..biasanya mencampur dengan

sumsum (yang dalamnya tulang sapi itu lhoo)..enaaakk dehhh

kalau saya yang ada saja di kulkas, tapi paling sering

jamur atau sosis atau sawi (diiris)
bisa juga udang atau baso..
yang ada ajalah pokonya intinya mah si tahu itu
asal ga dicampur ama kue wehhh da ga nyambung...

5. Garam/Royco secukupnya (yang dicampur dengan tahunya, biar merata)


Caranya :
1. Tumis bawang putih sampai harum (harum bawang yah bukan harum uang..)
2. Masukkan cabe tumis sampai layu
2. Masukkan teman2nya tahu (sosis/jamur/udang), tumis bareng
3. Terakhir masukkan tahu tumis sampai matang
4. Bisa ditambah kecap bila suka (dulu mamah tuh buatnya sampai dua macem karena saya ngga suka pake kecap, sementara adik saya pengen pake kecap)

Begitulah...sederhana ga sihh....selamat mencoba
Maaf fotonya ngga ada...belum sempet masak lagi tapi pengen nulis...


OPHI
Foto : http://www.bbc.co.uk/radio4/factual/media/tofu.jpg

Labels:

2 Comments:

At 6:37 PM, Blogger Doti said...

iiihh...kok ibu suka beginian juga? itu kan enak..apalagi kalo tahunya klemer2 kaya otak *ups*..nama di rumah saya tahu uyek uyek bu..soalnya...ya diuyek2..

hehehe...

 
At 2:44 AM, Anonymous usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

 

Post a Comment

<< Home